Label

Kamis, 12 April 2012

STEI Tazkia Juara Umum TEMILNAS XI UIN Sultan Syarif Kasyim Riau





STEI Tazkia Juara Umum TEMILNAS XI UIN Sultan Syarif Kasyim Riau

Tuesday, 27 March 2012 13:42:19



Hari Rabu, tanggal 14 Maret 2012 tim Delegasi TEMILNAS XI dari KSEI Progres STEI Tazkia berangkat ke Riau dalam tugasnya untuk mengikuti Olimpiade Ekonomi Islam dalam rangkaian even lomba TEMILNAS (Temu Ilmiah Nasional) di UIN Riau. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini, dimulai pada tanggal 15 sampai 17 Maret 2012 adalah sebuah even tahunan rutin dilaksanakan oleh FoSSEI selaku organisasi yang mewadahi seluruh KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) yang ada di seluruh universitas baik swasta maupun negeri di Indonesia.
Pada hari pertama, tanggal 15 Maret 2012 dilaksanakan seleksi tahap awal dari tiga rangkaian tahap babak. Tidak kurang dari 120 KSEI mengikuti acara ini dan 70 tim bersaing dengan ketat dalam proses seleksi awal ini. KSEI Progres STEI Tazkia yang mengirimkan tiga timnya yang terdiri dari, Tim A (Rizal Razib, Widia Astuti, Eko Kurniadi), Tim B (Tiffany Fauzia Rizqa, Miftahurrahmat, Ria Budiati), dan Tim C (Aisha Putrina Sari, Radhiatun Mardiah, Roipah). Ketiga tim ini mempunyai komposisi peserta yang sangat kompeten, baik dalam segi akademik maupun organisasi. Proses menentukan tiga tim ini juga dalah hasil dari seleksi internal yang dilakukan oleh KSEI Progres STEI Tazkia.
Setelah acara TEMILNAS XI 2012 dibuka langsung oleh Rektor UIN Riau, maka proses seleksi awal pun dilakukan. Dimana dari tahap seleksi awal ini hanya akan diambil sebanyak sembilan tim untuk bertarung di babak semifinal. Dengan khidmat para peserta mengerjakan soal seleksi ini dengan hati-hati dan sangat teliti. Sampai tibalah waktunya sekitar pukul 16.00 Wib diumumkan sembilan tim yang berhasil lolos seleksi tahap awal. Dan dengan mengucap syukur dua tim dari KSEi Progres STEI Tazkia lolos, yakni Tim A dan Tim C.
Dengan berat hati, Tim B KSEI Progres STEI Tazkia yang berada di peringkat 10 dengan selisih beberapa poin dari tim di urutan kesembilan. Tetapi ketiga tim ini telah melakukan perjuangan maksimal dan sangat baik sekali. Adapaun sembilan tim yang berhasil masuk ke dalam tahap kedua babak semifinal adalah : KSEI Lisensi UIN Jakarta dengan dua tim, KSEI SEBI dengan tiga tim, KSEI Progres STEI Tazkia dengan dua tim, KSEI UNSUD satu tim dan KSEI UGM satu tim. Tim KSEI Progres STEI Tazkia patut bangga karena bisa mengalahkan KSEI-KSEI besar lainya sampai pada tahap dua ini.
Akhirnya pada hari kedua, yakni Jum’at tanggal 16 Maret 2012 dilaksanakan babak semifinal. Babak semifinal ini akan menentukan tiga tim siapa saja yang akan masuk kedalam babak final dan memperebutkan tahta podium satu hingga tiga. Setelah melalui proses yang sangat menantang dan menguras seluruh pikiran, akhirnya dengan mengucap syukur alhamdulilah Tim A dan Tim C dari KSEI Progres STEI Tazkia berhasil lolos dan menyaingi tujuh tim lainya untuk memastikan masuk kedalam babak final. Dan satu Tim lagi berhasil ditembus oleh Tim KSEI SEBI C.
Dengan hanya beberapa jam saja, babak final segera dimulai. Babak final ini dilakukan dengan metode presentasi dari pokok pembahasan yang diberikan oleh pihak panitia. Akhirnya dengan baik dua tim dari KSEI Progres STEI Tazkia melakukan presentasi.
Dengan mengucap Alhamdulilah TIM A KSEI Progres STEI Tazkia berhasil duduk di peringkat 1, dan TIM C KSEI Progres STEI Tazkia duduk di peringkat 3. Sedangkan di peringkat ke-2 diduduki oleh TIM KSEI SEBI. Dengan ini maka KSEI Progres STEI Tazkia berhasil menjadi juara umum dalam even TEMILNAS XI 2012 di UIN Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar